Fun Fishing Munjungan Trenggalek Jawa Timur – SERU ABIS!!!

Serunya Acara Fun Fishing Munjungan Ngadi Puro Trenggalek Jawa Timur

Gomancing.com saat ini ingin berbagi serunya pengalaman mengikuti acara acara Fun Fishing Munjungan atau Tournamen Memancing Munjungan melalui laporan dari M. Fauzi (Oziek) founder dari gomancing.com yang masuk dalam tim Kopler dari Surabaya.

Brosur Fun Fishing Munjungan Trenggalek Jawa Timur
Brosur Fun Fishing Munjungan Trenggalek Jawa Timur

Acara Fun Fishing ini diselenggarakan oleh ANGLER  SEMPEL COMMUNITY tanggal 29 mei 2016  yang di komandoi Mas Oke dan Mas Apip dan diadakan di daerah Spot Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek Jawa Timur. Mengingat acara seperti ini jarang diadakan di Jawa Timur, tentulah mendapat sambutan yang luar biasa oleh para pecinta olahraga mancing diseluruh Jawa Timur dan bahkan luar Jawa Timur.

Dalam acara Fun Fishing Munjungan ini dijanjikan hadiah dan doorprize yang begitu banyak oleh banyak sponsornya dan yang tak kalah luar biasa menggunakan perahu jukung hingga sampai kurang lebih 40 perahu dari nelayan sekitar. Jika boleh dikatakan, mungkin ini baru pertama kali acara fun fishing di Jawa Timur yang memecahkan rekor dengan penggunaan perahunya yang banyak. Satu lagi hal yang saya salut juga dari panitia Angler Sempel Comunity ini adalah kesempatan berbagi santunan ke warga sekitar Pantai Ngadi Puro Trenggalek Jaw Timur. Kebayang kan bagaimana serunya!!

Sambutan dari warga sekitar pun juga sangat baik dan antusias sehingga membantu jalannya acara tersebut. Para peserta yang mengikuti acara inipun juga ada yang dari daerah luar Jawa Timur, sehingga saat hari berlangsungnya acara wilayah Pantai Ngadi Puro Munjungan campur baur ramai oleh para pemancing. Tentu sangat terlihat keakrabannya antar angler mania, kami disini pun punya kesempatan menambah pengalaman dan wawasan memancing dari kawan – kawan pemancing dari daerah lain.

Inilah Daftar Peserta Fun Fishing Munjungan

  1. Team Rudi Alami Pacitan
  2. Team Dispora
  3. Team Duto Sri Cahyono
  4. Team SFC1 Reza Rezex
  5. Team Sakera
  6. Team SNG fishing
  7. Team Kudus Fishing Club
  8. Team Iskak Meko
  9. Team Sugi Yonz
  10. Team SS ppg Gresik
  11. Team Jemblung Mtpm
  12. Team minak jinggo
  13. Team Viga Aryansyah
  14. Team Hafis Cahyo
  15. Team Indra Houw
  16. Team Angler’s Squad Semarang
  17. Team Arista
  18. Team Gondrong Surabaya
  19. Team Andriy An
  20. Team Amoh Angler Semarang
  21. Team SFC 2 Irzam Jazzach
  22. Team Juaedi Vare
  23. Team SFC 3 Edwin Rudiansah
  24. Team Kopler Surabaya
  25. Team Gigih MMS
  26. Team JMM Semarang
  27. Team SMPP Pati
  28. Team Singosari Angler
  29. Team Boncos genk
  30. Team BAS ( Brother Angler’s Sidoarjo )

Briefing Peserta Fun Fishing Munjungan di Surabaya

Karena cukup besarnya event ini, dirasa oleh panitia perlu untuk diadakan briefing peserta agar semuanya terlaksana dengan baik. Briefing ini atau disebut juga meeting pemantapan fun fishing bertempat di Kantor Dispora Jalan Kayoon Surabaya  tanggal 18 mei 2016, yang di mulai jam 9 malam hingga jam 11 malam sambil tentunya ada tanya jawab antara para peserta dan panitia.

Brifieng Peserta Fun Fishing Munjungan
Brifieng Peserta Fun Fishing Munjungan

Anggota tim Kopler pun sangat fokus dan  antusias menyimak jalannya briefing yang di sampaikan oleh panitia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat hari pelaksanaan.

Tim Kopler Fun Fishing Munjungan
Tim Kopler mendengarkan dengan serius jalannya briefing

Di kantor Dispora Surabaya ini, Panitia Fun Fishing Munjungan Angler Sempel Comunity yang diwakili oleh Mas Oke dan Mas Apip menjelaskan tata cara kegiatan mancing tanggal 29 mei 2016 di lokasi Munjungan, mulai dari peraturan memancing, rincian alokasi anggaran, kategori juara dan kegiatan hingga cuaca di lokasi serta tak lupa kegiatan santunan bagi ke warga sekitar pantai Ngadipuro Munjungan.

Mas Oke Fun Fishing Munjungan
Mas Oke Membriefing Peserta Fun Fishing

 

Mas Apip Fun Fishing Munjungan
Mas Apip Fun Fishing Munjungan
Penjelasan Cuaca Acara Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Penjelasan Cuaca Acara Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Peraturan Acara Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Peraturan Acara Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Run Down Acara Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Run Down Acara Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Rincian Alokasi Anggaran Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Rincian Alokasi Anggaran Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Kategori Juara dalam Acara Fun Fishing Munjungan
Kategori Juara dalam Acara Fun Fishing Munjungan

 

Hari Pelaksanaan Fun Fishing Munjungan Trenggalek Jawa Timur

Inilah hari yang ditunggu-tunggu, tanggal 29 Mei 2016. Pada saat berangkat team kami pun berangkat dengan 8 orang ( Bapak Eko Shinobi, Bang Choi Anwar, Bapak Teguh, Bang Tebo, Ujek, Kidhi, Jj Noer, hingga Rojiun) dengan menggunakan 2 armada mobil yang di isi 4 orang di masing – masing mobil.

Pada saat perjalanan armada mobil kami sempat  terjadi masalah mulai dari spion pecah hingga ban mobil bocor karna medannya yang exstrim. Perlu diketahui bahwa daerah menuju Pantai Ngadipuro merupakan medan yang cukup berbahaya.

Tim Kopler Mengalami Ban Bocor dalam Perjalanan Fun Fishing Munjungan
Tim Kopler Mengalami Ban Bocor dalam Perjalanan Fun Fishing Munjungan

Jalur yang bisa dilalui untuk mencapai lokasi dapat melalui Kecamatan dongko atau jalur Gandusari – Kampak. Butuh kewaspadaan tinggi bagi pengendara, sebab kondisi jalan cukup menantang, terdiri dari jalanan yang berkelak-kelok, jalanan sempit serta belokan yang tajam. Setelah nanti memasuki dusun Ngadipuro, kita masih diharuskan menempuh jalanan macadam sejauh 1 km. Kendaraan roda 2 maupun roda 4 dapat melalui jalanan menuju pantai. Memang butuh perjuangan lebih untuk mencapai pantai ini, namun sesampainya di lokasi, perjuangan kita akan terbayar lunas dengan pesona alam Pantai Ngadipuro yang terpampang di depan mata.

Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek
Pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek

Kembali kepada cerita perjalanan tim kami yang mengalami masalah, alhamdulillah dengan kekompakan tim masalah ban pecah cepat  terselesaikan. Dengan berbekal canda tawa kawan-kawan jarak antara Surabaya – pantai Ngadipuro Munjungan Trenggalek berkisar 217 km pun tidak terasa.

Jika boleh diceritakan kami berangkat  jam 12 malam dari Surabaya karena dari kawan – kawan kami yang padat kesibukannya mulai dari pulang kerjanya jam 10 malam. Dan harus menghadapi medan jalan di daerah Munjungan Trenggalek yang sangat exstrim mulai dari jalan tikungan hingga naik turun gunungnya, tapi pemandangannya sangatlah alami di daerah munjungan tersebut mulai dari pemandangan gunung, sawah hingga lautnya. Saat tiba di lokasi kurang lebihnya jam 5 pagi kami langsung tim Kopler pun menyiapkan takle atau peralatan masing – masing dan sebagian ada perwakilan mengambil undian nomor perahu jukung.

Suasana di Laut Munjungan Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Suasana di Munjungan Fun Fishing Munjungan Trenggalek

Tiba di lokasi laut mancing kami pun menggunakan teknik popping,  jigging,untuk jigging kami menggunakan lure metaljig ukuran 60 gram sampai 250 gram. Dan tim kami hanya mendapat kan ikan kerapu  sunu dengan memakai lure metaljig ukuran 120 gram dengan teknik jigging dan tidak masuk nominasi juara hehehehe….

Suasana di Laut Munjungan Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Suasana di Laut Munjungan Fun Fishing Munjungan Trenggalek

Tapi tidaklah menjadi masalah, yang penting dari itu semua kami bisa menambah pengalaman dan wawasan dari kawan – kawan pemancing kota lain, dan dilokasi tersebut juga terjalin persahabatan dan silaturahmi antara sesama para pemancing.

Hasil Tangkapan Tim Kopler Jj Noer Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Hasil Tangkapan Tim Kopler Jj Noer Fun Fishing Munjungan Trenggalek

 

Para Juara Fun Fishing Munjungan Trenggalek Jawa Timur

Berikut ini adalah juara juara dalam acara menyenangkan Fun Fishing Munjungan. Sumber info dari Angler Sempel Community dan Spot Mancing.

Juara 1 Bapak Sugiono Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Juara 1 Bapak Sugiono Fun Fishing Munjungan Trenggalek, menggaet ikan layaran seberat 5 kg

 

Juara Kategori Ikan GT Tim Arista Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Juara Kategori Ikan GT Tim Arista Fun Fishing Munjungan Trenggalek, dengan ikan GT tangkapan seberat 4,2 kg

 

Tim Singosari Angler Juara Kategori Umum Fun Fishing Munjungan Trenggalek
Tim Singosari Angler Juara Kategori Umum Fun Fishing Munjungan Trenggalek, dengan perolehan Ikan Kerapu seberat 7 kg

Demikian yang dapat kami laporkan kepada sahabat gomancing.com. Jangan lupa sobat harus ikut jika ada acara seperti ini. Semoga di acara selanjutnya kita bisa bertemu lagi dengan para pemancing dan master – master mancing sehingga terjalin persahabatan dan tali silaturrahmi antara sesama pemancing di indonesia.

Demikian sedikit info dan cerita dari kami apabila ada salah kata kami mohon maaf.

Oziek Kopler. Salam GOMANCING!!

 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *