JEMBER FISHING TOURNAMENT PIALA KAPOLRES 2017

JEMBER FISHING TOURNAMENT PIALA KAPOLRES 2017

gomancing.com tournament mancing jember 2017

Ayo siapkan Team kalian Kawan untuk mengikuti acara Tournament mancing di Jember,dan rasakan sensasi-sensasi tarikan ikan mosternya yang ada di perairan laut Jember. Acara yang di adakan Komunitas Sedulur Tiyang Mancing  jember (STMJ) dan bekerja sama dengan Kapolres Jember dan warga sekitar ini bertema Jember Fishing Tournament Piala Kapolres Jember 2017,acara tersebut di selenggarakan pada tanggal 19 November 2017 di kawasan perairan laut selatan Jember,dengan latar belakang pesona panorama Pantai Tanjung Papuma dan pulau-pulau karang di sekitarnya

gomancing.com tournament mancing jember 2017 spot mancing papuma

 

Disini kita akan mengulas sedikit cerita  tentang Pantai Papuma kawan ….. Pantai pasir putih malikan atau lebih populer dengan nama Papuma adalah salah satu pantai yang menjadi daya tarik di kabupaten Jember. Selain karena pantainya yang memiliki keunikan dan hawa mistisnya, lokasi Pantai Papuma Jember Jawa Timur ini, terkenal karena pesonanya yang amat elok.

gomancing.com tournament mancing jember 2017 pantai papuma jember jawa timur

 

Tempat wisata di Jember Pantai Papuma ini berada di desa lojejer, kota Jember. Pantai ini termasuk satu dari sekian banyak pantai yang berada di perairan samudera hindia. Ombaknya cukup besar di waktu-waktu tertentu. Wisata Pantai Papuma Jember memiliki pasir berwarna putih seperti namanya. Di tepi-tepinya, berjejeran pepohonan yang tumbuh subur, sehingga berada di pantai ini membuat badan dan pikiran kembali segar. Bentuk pantai ini lebih menyerupai teluk dengan warna airnya yang jernih.

Hasil Tangkapan Di Spot Mancing Pantai Papuma Jember Jawa Timur

gomancing.com tournament mancing jember 2017 2
Hasil Ikan Tangkapan Nurul Huda Dan Kawan-kawan

gomancing.com tournament mancing jember 2017 nurul huda

gomancing.com tournament mancing jember 2017 pantai papuma

gomancing.com tournament mancing jember 2017 nelayan pantai papuma jember

Pantai Jember Papuma mempunyai batu-batu karang dengan ukuran yang berbeda-beda. Jika dilihat dari laut seberang, batu-batu karang yang berjejer tersebut berdiri bagaikan pintu gerbang menuju pantai. Dan sebaliknya, karena pantai ini berombak cukup besar, karang-karang yang ada menjadi pelindung pantai dari ganasnya ombak.

Bebatuan karang Pantai Papuma di Jember memiliki nama masing-masing. Ada karang dampar Kencana, kodok, Genteng, kajang, narada, dan Kresna. Namun, Ada juga yang menyebutnya dengan nama lain seperti kajang, nusa barong, Batara Guru, Kresna, dan Narada.

gomancing.com tournament mancing jember 2017 Sedulur Tiyang Mancing Jember

Diacara event perdana yang diadakan STMJ ini , pihak panitia memastikan turnamen mancing yang memperebutkan piala Kapolres Jember ini, bisa dihelat secara meriah dan mampu diikuti oleh ratusan penghobi mancing dari berbagai daerah di Indonesia. Menurut Nurul Huda, selaku salah satu panitia pendaftaran peserta, jika gelaran Jember Fishing Tournament Piala Kapolres 2017 membuka peluang sebesar-besarnya bagi masyarakat untuk ikut serta dalam event mancing di perairan Samudra Hindia yang ada di Jember Jawa Timur ini.

Disini Panitia ada quota untuk acara tournament mancing tersebut, kalo peserta sudah ada 400, pendaftaran kami tutup. Dan peserta akan kami bagi secara tim. Satu tim atau satu perahu terdiri dari 4 orang, dan mereka akan menaiki satu perahu  jukung untuk menuju spot mancing di perairan Pantai Papuma,ujar Nurul Huda kepada salah satu kawan Gomancing.com Eko.S kami.

Menurut Nurul Huda dan Nelayan sekitar, sensasi mancing di laut selatan Jember menjadi magnet utama dalam turnamen mancing terbesar yang pernah diadakan di Kabupaten Jember ini. Selain dikenal sebagai laut dengan arus yang menantang, kawasan perairan Pantai Papuma yang dikelilingi dengan pulau karang, kian memperkaya spot yang bisa dieksplor  oleh para pemancing. Terlebih ekosistem pulau karang menjadi habitat terbaik bagi biota laut spesies ikan karang.“Potensi ikan yang melimpah di laut Pantai Papuma itu ada Amberjack, Gian Trevally, Tenggiri, hingga Lemadang”. Pantai Papuma memang spotnya bagus, terutama dispot  Batu Bolong dan Bandealit.

gomancing.com tournament mancing jember 2017 piala kapolres

Peraturan Dan Info Perlombaan

Jadwal Tournament Mancing

Sabtu,18 November 2017

  • 15:00 Wib Registrasi dan pembagian JERSEY
  • 20:00 Wib Technical Meeting

Minggu,19 November 2017

  • 04:00 Wib Persiapan kebengrakatan dan pembagian undian nomor jukung
  • 05:00 Wib Pelepasan peserta lomba oleh Kapolres Jember
  • 13:00 Wib Jukung peserta lomba sandar
  • 14:00 Wib Batas akhir masuk penimbangan
  • 16:00 Wib Penyerahan Piala dan hadiah oleh Kapolres Jember

Hadiah

  • Juara I : Rp. 15.000.000
  • Juara II : Rp. 7.000.000
  • Juara II : Rp. 3.000.000
  • Juara Harapan I : Rp. 1.500.000
  • Juara Harapan II : Rp. 1.000.000
  • Kapten Jukung Terbaik : Rp. 1.000.000

Dan banyak lagi aneka doorprize

Juara berdasarkan perolehan ikan terberat.

Fasilitas Tournament Mancing

~ Perahu Jukung,Makan,Jersey dan Asuransi

~ Teknik Memancing : Jigging,Popping,Trolling,Bottom Fishing ( Mandas ) dan dilarang menggunakan Teknik Rawe.

Peserta wajib memakai Life Jacket ( Pelampung Bawa Sendiri ) kapasitas Perahu Jukung hanya untung 4 orang atau 1 team

~ Peserta di wajibkan mendokumentasi hasil tangkapan ikannya dalam bentuk video sebagai bukti

Untuk Info Pendaftaran dan Panitia

~ Pendaftaran Rp. 350.000/Angler

~Nurul Huda (WA  0821-4073-3311)

~ Dwi Indra (WA 0899-1867-988)

~ Jaya Mulyadi (WA 0853-3622-6119)

~ Ika Rahma (WA 0823-5316-5061)

~ No Rek 0021-01-034076-53-2 – Sedulur Tiyang Mancing Jember ( STMJ )

Setelah transfer uang pendaftaran, calon peserta wajib konfirmasi kepada panitia pendaftaran dengan mengirimkan foto bukti tranferan tersebut kepada nomor WA panitia ,dan pastikan anda sudah mendapatkan nomor pendaftaran.

Semoga sukses Kawan acara tournamentnya,salam Gomancing.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *