Piala Presiden ‘’Widi International Fishing Tournament’’(WIFT) 2017

Piala Presiden ‘’Widi International Fishing Tournament’’(WIFT) 2017

gomancing.com tournament mancing piala presiden pulau widi halmahera maluku utara 2017 brosur

‘’ Siapkan mentalmu..Siapkan fisikmu..Siapkan fishing tackle mu..Serta.. .Siapkan pula NYALI mu.. Untuk turnamen mancing skala internasional bertajuk ‘’Widi International Fishing Tournament’’(WIFT) 2017 akan diadakan di Kabupaten Halmahera Selatan, tepatnya di provinsi Maluku Utara pada tanggal 25-29 Oktober 2017 mendatang. Walau masih beberapa bulan lagi akan digelar, Tournament ini akan dibuka untuk umum dan bekerjasama dengan beberapa lembaga kementrian, diantaranya Pemerintah Provinsi Maluku Utara,Pemerintah Kab.Halmahera Selatan, Pemerintahan Dinas pariwisata,Rumah Mancing,dan di suport by Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman RI,Kementrian Kelautan Dan Perikanan RI.perlombaan yang memperebutkan Piala Presiden Jokowi ini mendapatkan respon positif dari para pemancing dari dalam negeri maupun mancanegara.

gomancing.com tournament mancing piala presiden pulau widi halmahera maluku utara 2017 pemerintahan

Sejauh ini sudah ada beberapa klub atau komunitas mancing dari luar negeri yang sudah menyatakan siap menjadi peserta WIFT. Beberapa negara yang sudah memastikan ikut tournamnet ini yaitu, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Filipina, Thailand, dan Amerika,kata Bapak Buyung saat dihubungi melalui pesan singkat. Menurut Bapak Buyung Rajiloen, lomba mancing yang memperebutkan Piala Presiden yang merupakan pertama kali digelar di Indonesia itu diharapkan dapat diikuti sedikitnya 300 pemancing profesional dari dalam dan luar negeri, serta melibatkan ribuan kapal nelayan di Halmahera Selatan.

gomancing.com tournament mancing piala presiden pulau widi halmahera maluku utara 2017 team luar negri

 

melihat minat peserta akan melebihi jumlah kapal yang disiapkan panitia, yakni 50 unit, dimana 1 unit kapal akan mengangkut 7 orang pemancing. Karenanya panitia sedang mencari sponsor untuk bisa menambah kapal,” jelas Buyung.“Para peserta mancanegara begitu antusias dan luar biasa untuk event ini, jadi Pemda saat ini sedang berupaya dalam penambahan porsi untuk peserta luar negeri dengan penambahan kapal dan mengajak peserta yang mempunyai kapal mancing untuk dibawa ke Maluku Utara dalam rangka event ini,” kata Bapak Buyung”.

gomancing.com tournament mancing piala presiden pulau widi halmahera maluku utara 2017

Rencana lokasi penyelenggaraan lomba mancing tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan akan di pusatkan di kawasan perairan Pulau Widi, salah satu objek wisata bahari andalan Halmahera Selatan.Penyelenggaraan lomba mancing yang akan dijadikan kegiatan tahunan itu, menurut Buyung Rajiloen, akan menjadi momentum bagi Malut, khususnya Halmahera Selatan untuk mempromosikan potensi pariwisata bahari di daerah itu.

gomancing.com tournament mancing piala presiden pulau widi halmahera maluku utara 2017

Pelaksanaan lomba di pulau tersebut dikarenakan spot Halmahera  memiliki keindahan alam sangat indah, bahkan terumbu karang yang bagus dan mempunyai ikan-ikan yang menjadi target buruan para pemancing.“Widi itu sarangnya Tuna Gigi Anjing (dogtooth tuna) itu yang dicari oleh para pemancing, di Widi cukup banyak potensinya,” cetusnya.

gomancing.com tournament mancing piala presiden pulau halmahera maluku utara 2017 team dari jakarta

Ini lah para peserta “Fishing Halmahera Timur 2017” yang sudah mendaftar di acara WIDI,Ancol Anglers, Ombak Anglers Fishing Team, Ocea Proshop Fishing Team, AS Fishing, KamiFC, PE2, Jagat Anglers, Harvest Anglers, Jak Anglers, Relix Nusantara, Blue Fin Fishing Team, Napoleon Fishing Club dan Rumah Mancing. Siap bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam persaudaraan terutama di dunia memancing.

gomancing.com tournament mancing piala presiden pulau widi halmahera maluku utara 2017 rumah mancing

 

Untuk para kawan-kawan  angler yang ingin ambil bagian, bisa mendaftar via online melalui Rumah Mancing. Event yang bakal dihadiri ribuan peserta ini direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo.Semoga acara tournament tersebut benrjalan dengan  lancar dan sukses begitupun dengan Rumah Mancing semoga sukses dan tambah jaya. Salam Gomancing.com

gomancing.com piala mancing presiden maluku utara

5 thoughts on “Piala Presiden ‘’Widi International Fishing Tournament’’(WIFT) 2017

  • June 4, 2017 at 1:27 pm
    Permalink

    Maaf pak sy boleh tanya ini acara tentang apa? Blh minta informasi dan brosurnya kl ada soalnya sy gk sempat datang ke acara ini.

    Reply
    • June 5, 2017 at 2:51 pm
      Permalink

      Tournament mancing piala Presiden Maluku Utara Pak Robert, 1 tim 7 angler, info Wa dan Sms 0816954270

      Reply
  • June 7, 2017 at 3:32 am
    Permalink

    Kami dari Komunitas Pemancing Sumsel Babel, (KPBSB)
    mohon informasi :
    1. apakah masih available untuk pendaftaran
    2. apakah panitia bisa bantu untuk kebutuhan boat apabila peserta melampaui jumlah boatyang disediakan ?
    terimakasih

    Reply
    • June 10, 2017 at 3:08 am
      Permalink

      Coba tanya kesisni Om info Wa dan Sms 0816954270

      Reply
    • June 12, 2017 at 9:33 am
      Permalink

      @Rudi Untuk info bisa menghubungi nomor ini om Wa dan Sms 0816954270

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *