Cara Memilih Merk Senar Pancing yang Kuat

Untuk yang memiliki hobi memancing tentu merk senar pancing menjadi satu bagian penting yang harus diperhatikan. Memilih merk senar pancing yang kuat menjadi hal yang wajib supaya bisa mendapatkan ikan dengan berbagai ukuran dengan mudah.

Ada banyak sekali jenis senar dan merk senar pancing paling kuat dipilih sebagai senar pancing andalan. Sebelum memutuskan untuk memilih manakah jenis senar yang paling bagus dan bisa dipilih sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja jenisnya dan bagaimana kriteria dari senar pancing yang kuat.

Berikut Jenis dan Ciri Senar Pancing yang Kuat

Kriteria Senar Pancing yang Kuat

Senar pancing yang bagus harus memiliki beberapa kriteria andalan yang bisa dilihat dan harus dimiliki oleh senar pancing tersebut. Sehingga Anda tidak bisa untuk asal-asalan memilih sebab senar pancing yang kuat dan bagus harus dilihat dari segi kekuatan, kelenturan, kelemasan daya pantul dan juga termasuk harga dari senar pancing tersebut.

Senar merk senar pancing yang berkualitas yang bagus tentu harus memiliki kekuatan yang maksimal sehingga lebih mudah untuk digunakan dalam kegiatan memancing. Senar tersebut harus kuat ketika harus digunakan untuk memancing bahkan dengan beban-beban yang berat sekalipun. Sehingga, jika digunakan untuk menarik ikan yang besar tidak akan putus.

Kelenturan pada senar juga menjadi satu hal yang wajib untuk merk senar pancing yang kuat dengan kriteria yang bagus. Saat memancing dan menarik ikan ada kalanya menangkap ikan yang aktif dan menggeliat kesana kemari sebelum ikan tersebut lemas. Untuk bisa mengimbangi gerakan ikan tersebut maka harus berupa senar yang lentur dan lemas sehingga bisa ditarik.

Selain kelenturan, senar pancing yang bagus dan kuat juga memiliki kelemasan yang bagus. Berarti senar pancing harus memiliki kriteria yang tidak kaku dan tidak mudah menekuk. Terutama untuk pemancing yang menggunakan umpan harus melihat kelemasan dari senar karena jika kaku bisa membuat kail menjadi terus goyah.

Banyaknya jenis senar pancing tetap harus memiliki daya pantul dan daya bias yang seimbang. Artinya adalah senar pancing harus bisa terlihat samar dengan air dan tidak menimbulkan pantulan cahaya yang menyilaukan untuk ikan. Jenis senar ini adalah jenis senar Fluoro Carbon yang tersedia dengan senar pancing hcn.

Jenis-Jenis Senar Pancing

Ada berbagai jenis senar pancing yang juga di bedakan berdasarkan merk. Jenis-jenis pancing ini adalah jenis pancing dengan kualitas terbaik yang bisa ditemukan dengan mudah harga senar opt hc di pasaran. Harganya mulai dari yang berharga ekonomis hingga dengan harga yang cukup mahal karena memang menjadi merk senar pancing terbaik.

Jenis merk senar pancing terbaik senar pancing yang paling kuat dan bagus adalah merk Ogawa QianLiu. Jenis senar ini mulai banyak diketahui masyarakat pada tahun 2015 yang lalu. Kelebihan dari senar ini adalah teksturnya yang tipis, memiliki daya lentur yang tinggi dan juga kuat. harga senar pancing ogawa qianliu juga sangat ekonomis yaitu hanya di kisaran 20ribuan saja.

Tipe lain yang juga menjadi tipe andalan merk senar pancing yang kuat untuk para pemancing adalah tipe senar braided PE. Meskipun senar pe murah berkualitas pernah berjaya di masanya namun saat ini keberadaannya. Jenis ini kalah dengan jenis lain yang lebih bagus, kuat dan harga senar pancing pe terjangkau.

Ada juga jenis senar yang terbuat dari bahan PVDF sebagai senar yang lebih baik dari jenis nylon. Tipe ini disebut dengan senar pancing fluorocarbon dimana kelebihannya adalah tingkat bias atau pencahayaan dari senar ini sangatlah rendah sehingga terlihat menyatu dengan air. Selain itu, tipe merk senar pancing yang kuat ini juga memiliki berat yang ringan sehingga bisa lebih mudah tenggelam ke dalam air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *