Macam Macam Reel Pancing Yang Harus Kamu Tahu

Untuk kegiatan memancing saja ternyata ada banyak hal yang harus kita pelajari. Terlebih jika kita ingin menjadi pemancing yang handal dan bisa dengan mudahnya mendapatkan tangkapan. Salah satu hal yang harus diketahui adalah mengenai macam macam reel pancing yang ternyata cukup banyak.

Apa sih Reel itu ? Dalam alat pancing, reel berguna untuk tempat senar, dengan adanya reel ini bisa mempermudah si pemancing untuk mengeluarkan atau memasukkan senar baik pada kondisi melempar kail maupun saat menggulung kail. Nah sebenarnya dari macam-macam reel pancing memiliki fungsi yang sama, hanya saja bentuk dan kegunaan plus-plus nya lah yang membuatnya berbeda. Apa saja bedanya ya? Yuk simak informasi dibawah ini.

Macam Reel Pancing Yang Wajib Diketahui oleh Pemancing

  1. Trolling Reel

gomancing.com reel troling

Apabila Anda ingin menggunakan reel jenis ini maka akan sangat cocok bila kondisi Anda berada di kapal dengan laju yang cukup cepat. Selain itu kelebihannya adalah lebih besar dan berat sehingga sangat cocok untuk berburu tangkapan yang besar. Apalagi jika mencarinya ditengah laut, dengan mudahnya Anda bisa menarik umpan yang sudah disambar oleh ikan. Karena kualitasnya cukup bagus, harga yang ditawarkan pun cukup mahal.

  1. Flying Fishing Reel

gomancing.com flying fish reel

Sedangkan untuk reel jenis kedua ini lebih cocok digunakan oleh mereka yang memang sudah ahli dalam memancing, terutama dalam berburu ikan disungai Karena flying fishing reel ini didesain cukup rumit dengan harga yang lumayan mahal, sehingga biasanya digunakan untuk kalangan tertentu saja. Namun apabila Anda sudah mahir menggunakan berbagai macam reel, tentu saja tidak perlu kesulitan saat menggunakan alat ini. Justru Anda bisa mendapatkan tangkapan dengan lebih mudah.

  1. Spinning reel

 

macam reel pancing pinning reel
Spinning Reel

Reel yang satu ini merupakan reel favorit yang sudah banyak digunakan oleh para pemancing pada umumnya. Selain karena mudah digunakan, harganya pun beragam dan tidak terlalu mahal. Ada banyak tipe sebenarnya, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kantong hehee. Selain itu kita bisa loh mengatur senar dengan lebih mudah karena ada drag knob yang bisa membantu kita untuk mengatur tarikan sehingga kita bisa mendapatkan ikan sesuai dengan yang diharapkan.

  1. Bait Casting Reel

gomancing.com baitcasting reel

Dan inilah reel terakhir yang khusus digunakan untuk para pemancing dengan teknik casting. Kita harus melemparkan umpan terlebih dahulu kemudian menunggu beberapa waktu dengan lemparan yang akurat sehingga bisa mendapatkan tangkapan sesuai dengan keinginan. Tentunya hanya orang-orang yang sudah ahli dalam teknik castinglah yang lihai dalam memainkan reel ini, karena dibutuhkan kontrol yang baik serta pengaturan lemparan yang sesuai.

Jadi sudah tahu kan macam-macam reel pancing yang ternyata harus disesuaikan dengan keahlian dan kebutuhan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *