Sudahkah Kamu Tahu Beberapa Jenis Umpan Mancing Di Laut Pinggiran?

Kegiatan memancing ternyata membutuhkan strategi dan tentunya teknik yang bisa mempermudah kita untuk mendapatkan ikan yang sedang kita cari. Nah untuk mendapatkan ikan, tentu kita juga harus menyiapkan umpan yang sesuai dengan karakter ikan, termasuk menyesuaikan dengan kondisi perairan. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membagikan informasi berkaitan dengan jenis umpan mancing di laut pinggiran.

Karena biasanya ada banyak orang yang seringkali melakukan kegiatan memancing disekitar laut, hal ini pun disebabkan banyaknya ikan-ikan yang tinggal di laut pinggiran dan membuat banyak orang penasaran untuk mendapatkannya. Nah untuk lebih jelasnya apa saja jenis umpan mancing di laut pinggiran yang harus digunakan dan sesuai dengan kondisi tersebut, mari simak informasi dibawah ini.

  1. Udang

Jenis Umpan Mancing Udang

Jika memang Anda ingin mendapatkan ikan dengan waktu yang lebih cepat, maka Anda bisa menggunakan udang sebagai umpan. Belilah udang ukuran kecil sehingga Anda tidak perlu kerepotan untuk memotong hingga udang tersebut menjadi bagian yang kecil. Ikan akan lebih tertarik dengan umpan yang justru kelihatan sebagaimana aslinya. Apalagi udang merupakan salah satu makanan dari para ikan, khususnya ikan yang tinggal di laut dekat pantai.

  1. Cumi-Cumi

Jenis umpan yang kedua adalah dengan memanfaatkan cumi-cumi. Nah cumi-cumi ini cocok digunakan untuk menarik umpan disaat siang hari, karena pada kondisi tersebut ikan sedang berenang ke tepian dan pada siang hari mereka aktif mencari makan.

Jenis Umpan Mancing cumi-cumi

Potonglah cumi-cumi tersebut menjadi beberapa bagian dan lemparkan kail ke dalam laut dimana sudah banyak ikan yang menunggu. Dengan begitu Anda tak perlu lagi kesulitan untuk bisa mendapatkan tangkapan.

  1. Ikan Kecil

Pada poin ketiga ini, Anda bisa memanfaatkan ikan-ikan kecil yang cukup menarik perhatian ikan-ikan calon tangkapan. Namun jika dirasa ikan kecil cukup sulit ditemukan, Anda bisa membeli ikan dengan ukuran yang tidak begitu besar kemudian Anda sesuaikan dengan ukuran kail. Setelah itu bisa deh Anda memasang umpan untuk menunggu tangkapan datang menyambar.

Jenis Umpan Mancing ikan-kecil

Dari ketiga jenis umpan mancing di laut pinggiran Anda bisa memilih umpan mana yang paling mudah untuk Anda temukan. Karena pada dasarnya semua umpan sama, tinggal bagaimana strategi Anda dalam mendapatkan tangkapan.

 

2 thoughts on “Sudahkah Kamu Tahu Beberapa Jenis Umpan Mancing Di Laut Pinggiran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *