Inilah 3 Resep Mancing Umpan Ikan Air Tawar

Buat Anda yang memiliki hobi memancing, tentu perkara umpan merupakan hal yang sangat penting. Karena salah umpan bisa menyebabkan kita salah tangkapan juga, malah biasanya kita tidak mendapatkan apa-apa. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai resep umpan ikan air tawar.

gomancing resep mancing ikan air tawar

Karena ada beberapa orang yang cenderung lebih suka memancing ikan air tawar dibandingkan dengan ikan laut. Bisa jadi karena lokasi rumah atau memang lebih mudah dalam mencari tangkapan. Dan hari ini ada 3 resep umpan ikan air tawar yang bisa dipilih sesuai dengan jenis tangkapan dan juga keberadaan umpan. Yuk kita simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Cacing

Mancing Umpan Ikan Air Tawar cacing

 

Setiap orang pasti sudah mengenal umpan yang satu ini, mudah ditemukan, tidak harus membeli mahal dan pasti mudah untuk dijadikan umpan. Biasanya ikan yang diberi umpan cacing diantaranya adalah tawes, mujahir, nila dan beberapa ikan air tawar lainnya.

Dalam memilih cacing pun disarankan cacing yang dalam kondisi bagus, biasanya di toko pancing sudah tersedia cacing-cacing siap untuk dijadikan umpan. Namun bila didekat tempat tinggal Anda mudah ditemukan cacing, bisa jadi malah menggunakan kesempatan tersebut untuk mendapatkan tangkapan tanpa mengeluarkan modal.

  1. Lumut

Mancing Umpan Ikan Air Tawar lumut

 

Selain cacing, ada juga ikan air tawar yang mudah di pikat dengan umpan lumut. Biasanya ikan jenis herbivora yang akan terpikat dengan umpan tumbuhan seperti ini. dalam pemilihan lumut pun tidak bisa sembarangan. Namun bagi mereka yang sudah terbiasa memancing, pastilah sudah tahu jenis lumut apa yang cocok untuk dijadikan sebagai umpan.

Yang jelas dalam memberikan umpan sebisa mungkin yang paling bagus, yang paling baik, sehingga kita mendapatkan umpan pun akan jauh lebih besar atau mungkin sesuai dengan harapan kita. Karena hasil tangkapan itu pun kita juga kan yang akan memakannya ? Hehe

  1. Pelet

Mancing Umpan Ikan Air Tawar pelet-ikan

Dikalangan pemancing, pelet sudah menjadi hal yang sangat wajar ditemui dalam keseharian kegiatan memancing. Pelet bisa didapatkan dengan mudahnya di toko-toko pancing.

Kita bisa memilih jenis pelet dari yang paling murah hingga harga yang standar. Semua pasti memiliki kualitas masing-masing dan itu semua didasarkan pada tangkapan Anda nantinya. Karena sangat penting memperhatikan tangkapan dengan umpan sehingga hasilnya pun tidak akan mengecewakan.

Nah diantara 3 resep umpan mancing ikan air tawar itu Anda bisa memilih mana saja yang mau dipakai, atau bisa jadi informasi diatas menjadi pengetahuan baru bagi para pemancing pemula. Semoga terhibur dan memberikan manfaat banyak bagi para pembaca pecinta mancing mania.

One thought on “Inilah 3 Resep Mancing Umpan Ikan Air Tawar

  • February 10, 2017 at 3:20 pm
    Permalink

    barangkali ada toko yb butuh pasokan serbuk perekat umpan ikan air tawar atau kukumbul, hubungi mondana di bandung HP 081394002445

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *