Asyiknya Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya, Perlu Dicoba!!

Asyiknya Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya

Sebelum kita membahas mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya, ada baiknya kita sedikit bercerita tentang apa yang ada di daerah Wonorejo Surabaya, mungkin tidak asing bagi warga surabaya dan sekitarnya. Beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kota Surabaya banyak melakukan perubahan yang membuat wajah Surabaya semakin pro lingkungan. Berbagai taman kota banyak dibangun yang tidak hanya sebagai ruang terbuka hijau namun juga  menjadi alternatif liburan murah bersama keluarga. Dengan semakin banyaknya ruang terbuka hijau yang dimiliki Surabaya, turut mengurangi jumlah polusi yang dihasilkan di kota meteropolitan kedua ini. Selain keberadaan taman kota, kini Surabaya juga memiliki wisata Hutan Mangrove Wonorejo yang semakin membuktikan bahwa Surabaya masih peduli dengan kelestarian lingkungan. Dengan keberadaan Hutan Mangrove Wonorejo ini, Pemerintah Kota Surabaya berharap dapat mengurangi abrasi yang terjadi Pantai Timur Surabaya.

Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya 1
Pemandangan Hutan Mangrove yang Apik dan Resik, cocok untuk kawasan hidup segala jenis ikan air tawar

Hutan atau Ekowisata Mangrove Wonorejo berada di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya. Dari Bandara Internasional Juanda, Ekowisata Mangrove Wonorejo dapat ditempuh dalam waktu 40 menit atau sejauh 17.4 km melalui Jalan Tol Waru-Juanda. Kawasan hutan mangrove ini kerap dijadikan berbagai instansi sebagai sarana pendidikan untuk menjaga kelestarian alam dengan melakukan penanaman mangrove di kawasan hutan. Kini mangrove di area hutan seluas kuran lebih 200 hektar ini semakin rimbun dan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi 30 spesies binatang yang dilindungi, yang salah satunya adalah kera ekor panjang. Hutan mangrove ini juga kerap dijadikan jujukan persinggahan sejumlah burung pantai.

Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya 2
Salah satu tempat berteduh di Hutan Mangrove Wonorejo

Di daerah Wonorejo kota pahlawan ini sebetulnya banyak spot mancing misalkan mulai dari pemancingan kolam harian, kiloan, galatama, hingga spot muara dengan ikan barramundi nya. Kebetulan beberapa kawan – kawan gomancing mencoba mancing Udang Galah di sungai wonorejo Surabaya, sungai wonorejo ini merupakan terusan dari sungai kali jagir kalau ke arah barat. Sungai ini merupakan salah satu anak Sungai Mas dan merupakan sungai buatan pada zaman penjajahan Belanda yang mengalir ke arah timur di Kota Surabaya.

Spot mancing Udang Galah inipun sebetulnya banyak di wonorejo, mulai dekat jembatan merr kadang kalau malam ada yang mancing di atas jembatan merr , depan universitas Stikom, Taksi Orenz, depan Pt Kalimaya, dekat PLN, hingga ke timur hutan mangrove. Kawan – kawan mancing bisa memilih spot sesuai selerah disini, yang mancing di daerah sungai wonorejo inipun begitu banyak apalagi kalau hari libur sampai – sampai gak kebagian lapak hehehehe…..!!!

Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya 3

Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya 4

Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya 5

Asyiknya mancing di sungai Wonorejo ini kita bisa bercerita,bersenda gurau  dan berbagi pengalaman sesama para pemancing Udang Galah di spot ini, ada yang bercerita pernah mendapatkan Udang Galah dengan supit udang  yang panjangnya kurang lebih 40 cm di sebelah Mushola . Ada juga yang sambil mancing Ikan Barramundi pernah mendapatkan bobot ikan 5kg up, adapula yang mendapatkan Ikan Keting  sampai 1 ember, sampai – sampai ada juga yang boncos tidak dapat apa – apa hehehe… Mungkin itulah asyiknya mancing di sungai Wonorejo.

Untuk mancing Udang Galah di sungai ini joran nya pun bermacam – macam mulai dari joran spinning hingga joran tegek yang sudah di modifikasi . mancing Udang Galah inipun benar – benar di butuhkan kesabaran, cara mancingnya tidak jauh berbeda dengan mancing Udang Galah di tempat lainya, untuk informasi cara mancing nya coba kawan baca klik di artikel Cara Mancing Udang Galah ini.

Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya Contoh

Beberapa kawan – kawan Gomancing.com  jorannya beberapa kali ada yang bergerak ke atas ke bawah tanda – tanda umpan di makan si Udang Galah  tetapi banyak yang mocel juga hehehe…!!! benar – benar butuh extra hati – hati dan sangat halus saat menarik joran pancing tersebut pada saat mancing Udang Galah, wajar saja si Udang Galah mulutnya tipis dan gampang robek. Adapula kawan gomancing yang mendapatkan Ikan Keting atau Lundu, hehehe… dikiranya umpan di makan si Udang Galah.

Untuk umpan mancing di spot sungai Wonorejo ini banyak yang memakai umpan cacing tanah itupun sudah cukup, sebetulnya lebih bagus di sini memakai umpan cacing bakau atau cacing laut karna si Udang Galah di sini lebih menyukai dengan cacing lautnya. Cuma hati – hati Ikan Keting di sini biasanya lebih agresif memakan umpan pancing kita.

Semoga sedikit cerita ini menghibur kawan – kawan Gomancing.com, selamat mencoba mancing udang Galah Wonorejo Surabaya dan semoga bermanfaat.

Jemek Strike Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya
Jemek Salah satu kawan GoMancing.com Strike Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya

Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya Besar

Mancing Udang Galah Wonorejo Surabaya Raksasa

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *