Spot Mancing Pantai Blado Munjungan Membara

Spot Mancing Pantai Blado di Munjungan Kabupaten Trenggalek

Sebelum kita cerita mengenai Spot Mancing Pantai Blado, kita bahas dahulu mengenai kota Trenggalek dimana Pantai Blado berada. Trenggalek merupakan salah satu kabupaten yang ada di wilayah jawa timur bagian selatan, yang berbatasan dengan Tulungagung dan Ponorogo. Trenggalek merupakan salah satu kabupaten yang paling banyak memiliki tempat wisata alam yang begitu mempesona. Tetapi sayangnya keindahan wisata di Trenggalek tak terkenal seperti di Malang, mungkin karena minimnya informasi tentang Trenggalek.

spot mancing pantai blado kota trenggalek

Beberapa tempat wisata pantai di Trenggalek: Pantai Prigi, Pantai Karanggoso, Pantai Damas, Pantai Cengkrong, Pantai Pelang, Pantai Ngulungwetan, Pantai Ngampiran, Pantai Taman Kili – kili, Pantai Konang, Pantai Ngadi Puro, dan Pantai Blado.

Kebetulan kami mencoba explore di Pantai Blado Munjungan, kebetulan di sana nelayan nya sangat ramah – ramah. Pantai Blado merupakan pantai dengan ombak yang besar dan sangat alami untuk dikunjungi dan sangat cocok untuk selancar air (surving). Sebagai tempat obyek wisata, Pantai Blado memiliki panorama laut bebas yang indah, tempat luas untuk berjemur dan berselancar.

spot mancing pantai blado indah nian
Pantai Blado Trenggalek

Pantai Blado ini tepatnya terletak di desa Munjungan kecamatan Munjungan, 49 km arah selatan dari kota Trenggalek, ± 230 km dari Surabaya. Luas pantai Blado ±25 ha dengan panjang 3 km. Pantai Blado juga ada kegiatan sedekah laut (Longkangan) yang dilaksanakan masyarakat nelayan Munjungan setiap hari Jumat Kliwon bulan Selo penanggalan Jawa.

Cerita Perjalanan Mancing di Spot Mancing Pantai Blado

Setibanya malam hari di daerah Pantai Blado kami pun beristirahat sejenak sambil bersenda gurau dengan kawan – kawan melepas lelah saat perjalanan dari Surabaya ke Pantai Blado, setelah Sholat Subuh kami pun menyiapkan peralatan mancing ( Tackle ) masing – masing. Kawan – kawan kami pun memakai peralatan mulai dari joran dengan speak PE 2 – 4 dengan maksimal metaljig 200 gram, untuk ukuran Reel memakai ukuran 6000 – 8000 karena di spot Pantai Blado Munjungan dalam nya laut kurang lebihnya 150 meter,untuk umpan kami memakai metaljig 80 gram sampai 200 gram , dan leader dianjurkan memakai ukuran 60Lbs sampai 100Lbs.

persiapan team sebelum mancing di spot mancing pantai blado
Persiapan Kawan-kawan kami sebelum naik perahu

Tepat jam 05:30 kamipun mulai berangkat  ke laut memakai Perahu Jukung perjalannya sampai spot mancing kurang lebihnya 1jam, setibanya di lokasi kawan – kawan memulai menurun kan metaljignya dengan memakai jig 80 gram tapi ternyata masih kebawah arus, ada juga yang memakai ukuran jig 100gram tapi masih tetep ke bawah arus, tak lama kemudian kami dan kawan – kawan sepakat untuk pindah spot. Tidak lama setelah pindah spot kawan kamipun Strike ikan, Strike pun saling bergantian ada juga yang doble strike pula, ada pula yang mocel dan nyangkut jignya biasa itulah keunikan saat memancing hehehe…Ternyata untuk ukuran leader yang aman memakai ukuran 80 Lbs – 100 Lbs di spot Pantai Blado Trenggalek dan untuk ukuran jig maksimal memancing di Pantai Blado antara 120 – 200 gram.

Berikut beberapa foto dan video hasil mancing di spot Munjungan Pantai Blado Trenggalek.

eko shinobi strike spot mancing pantai blado
Hasil Tarikan EKO Shinobi di Pantai Blado
eko shinobi spot mancing pantai blado
EKO Shinobi
kiddy spot mancing pantai blado
Teman Kami Kiddy sedang action
kiddy strike spot mancing pantai blado
Hasil Tangkapan Kiddy

hasil tangkapan spot mancing pantai blado
Hasil tangkapan kami di Spot Mancing Pantai Blado Munjungan Trenggalek

Semoga bermanfaat sedikit artikel tentang spot mancing Pantai Blado di Trenggalek Munjungan Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *