Cara Memasang Umpan Udang Yang Benar. Bagaimana Caranya?

Saat kita memiliki hobi memancing, pasti kita akan sering keluar rumah dan menghabiskan waktu untuk mencari tangkapan. Target tangkapan kita pun bermacam-macam dengan umpan yang bermacam-macam juga. Ada waktu bahwa kita harus menggunakan umpan udang untuk menanggal ikan sasaran kita. Nah pertanyaan kami adalah sudahkah Anda tahu cara memasang umpan udang ? Dikarenakan udang telah menjadi umpan yang mayoritas digunakan oleh para pemancing, kita harus tahu benar cara memasang umpang udang yang benar.

Sayangnya banyak diantara kita yang juga belum tahu seperti apa cara memasang umpan udang yang baik dan benar. Jika Anda penasaran dengan cara mengaplikasikannya, berikut ini informasi seputar cara memasang yang mudah, benar dan bisa langsung mendapat tangkapan.

  1. Lemparan Jauh untuk Udang Hidup

Jika memang Anda memiliki udang hidup, maka Anda harus melempar ke arah yang lebih jauh. Untuk membuat udang tersebut bisa hidup lebih lama dan tidak lepas dari mata kail, Anda memiliki 2 pilihan diantaranya adalah yang pertama Anda bisa memasang udang tersebut pada mata kail melalui bagian atas dan juga bagian bawah.

cara memasang umpan udang hidup

Jadi sebisa mungkin jangan sampai Anda melukai bagian atas udang yang menjadi pusat sarafnya, jangan sampai kita melukai atau malah menusuk bagian atas karena hal ini bisa membuat udang mati.

  1. Udang dibuat Mengambang dengan Kondisi Tertentu

cara memasang umpan udang mengambang

Teknik kedua ini menyarankan agar Anda meletakkan bagian udang sebelum ekor atau bagian kepala pada rangkaian pancing dan dipasang pelampung sehingga udang hidup bisa mengambang di tengah serta bisa tenggelam dengan kondisi tertentu. Jadi jika ada ikan yang berada dipermukaan pun bisa langsung menyambar dan alhasil Anda telah sukses membuat umpan tersebut mendapatkan tangkapannya.

  1. Umpan Udang untuk Area yang Lebih Luas

Jika Anda ingin memancing diarea yang lebih luas misalnya di sungai atau di danau yang terdapat banyak tumbuhan air maka Anda bisa memasukkan udang dari bagian bawah hingga keatas. Otomatis udang mati, namun hal ini bisa menarik ikan disekitar danau atau rawa yang langsung menyambar umpan saat mereka melihatnya.

  1. Umpan Udang yang dipasang dengan mata kail Jighead

pasang-udang

Ada mata kail yang diberi nama jighead, untuk tips yang satu ini Anda bisa menggunakan udang hidup kemudian memasangkannya dengan cara memasukkan udang dari bawah hingga ke atas ataupun dari bawah kepala sampai menembus bagian atas, meskipun hal ini menyebabkan si udang mati. Namun lebih baik jika Anda mencari udang hidup sehingga lebih fresh dan bisa menarik perhatian ikan yang berada di kolam ataupun sungai.

Semoga informasi mengenai cara memasang umpan udang bisa memberikan manfaat bagi Anda khususnya yang belum tahu cara memasak yang baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *