Inilah Cara Menangkap Ikan Gabus dengan Tepat

Ikan gabus merupakan jenis ikan tawar predator yang bertempat tinggal di air tawar seperti sungai, rawa-rawa, danau, kanal dan parit. Sensasi memancing ikan gabus memang sangatlah luar biasa hal inilah yang membuat para mancingmania mencari berbagai referensi terkait dengan Cara Menangkap Ikan Gabus yang begitu kuat tarikannya.

Ikan gabus tergolong jenis ikan yang memiliki karakteristik tubuh dengan daya tahan tubuh yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari kesanggupan ikan untuk bertahan hidup saat didalam air yang berlumpur meskipun kandungan oksigennya minim atau terbatas.

Cara Mancing Gabus ini memang memerlukan adrenyalin yang kuat jadi saat umpan di sambar ikan kalian harus menyiapkan tenaga ekstra untuk menariknya. Lantas sebenarnya bagaimana cara memancing ikan gabus di sungai agar target sasaran kita tepat? berikut ulasannya.

Cara Menangkap Ikan Gabus dengan Tepat

Pilih Waktu yang Tepat

Tips Mancing Ikan Gabus tidak dapat dilakukan sembarangan, Anda harus mencari timing yang tepat. Adapun waktu yang yang paling baik digunakan untuk memancing ikan gabus adalah pagi hari atau sore hari. Karena saat seperti ini kondisi cuacanya masih tidak begitu panas sehingga ikan gabus belum mencari tempat ikan gabus untuk berteduh. Adapun teknik mancing ikan gabus bisa memilih teknik popping atau casting.

Memahami Teknik Menangkap Ikan Gabus

Cara Menangkap Ikan Gabus selanjutnya adalah dengan memahami teknik penangkapan ikan gabus terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan teknik casting dengan umpan tiruan sebaiknya pastikan agar umpan jitu mancing gabus terlihat bergerak seperti umpan asli.

Menjaga agar Situasi Tenang

Menangkap ikan gabus tidak semudah yang dibayangkan, oleh karena itu Anda harus menggunakan trik mancing ikan gabus dan memastikan bahwa situasi tetap tenang. Sehingga ikan tidak kaget dan bergerak menjauh dari umpan ikan gabus air tawar.

Pemilihan Benang yang Tepat

Cara Menangkap Ikan Gabus selanjutnya adalah dengan menggunakan benang yang tepat. untuk menangkap ikan gabus sebaiknya pilih benang kenur yang memiliki kekuatan dalam menarik sampai 44lbs atau setara dengan 20 kg. Hal ini bertujuan agar ketika Anda mendapatkan ikan gabus mata pancing ikan gabus yang digunakan tidak putus.

Membawa Mata Kail Lebih dari Satu

Karena ikan gabus memiliki kekuatan yang luar biasa, maka cara jitu mancing ikan gabus adalah dengan menyiapkan mata kail lebih dari satu. Selain untuk antisipasi saat patah juga dapat digunakan saat kalian tidak menemukan ikan gabus yang berukuran besar jadi diganti dengan ukuran yang kecil.

Menggunakan Umpan dan Pelampung Cukup Besar

Teknik Mancing Ikan Gabus juga harus memilih umpan yang tepat dengan pelampung berukuran cukup besar. Hal ini ditujukan supaya pelampung tidak mudah terbawa arus air serta angin. Selain itu, pelampung juga digunakan sebagai penanda pada saat umpan pancing ikan gabus disambar oleh ikan gabus.

Adapun beberapa umpan untuk mancing ikan gabus seperti katak, cacing tanah, belalang, jangkrik, ikan kecil jenis wader dan ulat daun pisang.

Itulah beberapa Cara Menangkap Ikan Gabus beserta umpan jitu yang dapat digunakan untuk menangkap ikan gabus dengan tepat sasaran. Pada dasarnya untuk menangkap ikan gabus harus benar-benar memilih umpan yang tepat hal ini karena ikan gabus memiliki kekuatan yang dahsyat jadi Anda saat ingin memancing pastikan kondisi badan Anda juga fit, karena ikan gabus harus memiliki tarikan yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *