Inilah Umpan Jitu Mancing Ikan Mas

Ikan mas merupakan jenis ikan yang sangat populer di masyarakat, selain memiliki daging yang gurih dan lezat ikan mas juga sangat menarik untuk dijadikan sebuah pajangan. Tak heran jika banyak orang mencari tahu mengenai Umpan Jitu Mancing Ikan Mas.

Mengingat tidak semua umpan juga ikan akan memakannya, ada beberapa jenis pakan mancing ikan mas yang biasa digunakan untuk memancing seperti cacing, udang, rebon, pelet dan lainnya.

Untuk memancing ikan mas juga dapat dilakukan di tempat seperti kolam, sungai, tambak dan rawa. Untuk memancing ikan mas sebenarnya tidaklah sulit karena tidak ada teknik mancing ikan mas namun cukup bermodalkan senar, kayu kail maka kalian sudah dapat memancingnya.

Hanya saja, pemilihan umpan ikan mas juara akan lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan ikan mas tanpa perlu menunggu lama. Oleh karena itu, pada artikel berikut kami akan mengulas lengkap mengenai umpan jitu ikan mas dan tips mancing ikan mas yang dapat kalian coba.

Umpan Jitu Mancing Ikan Mas Racikan Sendiri

Menggunakan Cacing atau Ulat Daun

Umpan mancing ikan mas harian yang paling praktis dan mudah kita jumpai adalah dengan menggunakan cacing atau ulat daun. Pastikan Anda mengambil umpan untuk mancing ikan mas cacing yang masih hidup dan potong menjadi beberapa lalu kaitkan pada kail pancing Anda. Tidak perlu menunggu lama maka ikan mas akan mudah tersangkut.

Umpan Ikan Mas dengan Racikan Keju Santan

Umpan Jitu Mancing Ikan Mas racikan sendiri selain menggunakan cacing dan ulat juga dapat menggunakan racikan dari keju dan santan ditambahkan dengan tepung beras ketan, susu utih, tepung beras biasa dan kroto.

Adapun cara pembuatan racikan umpan ikan mas jitu adalah dengan mencampur seluruh bahan kecuali santan. Tambahkan santan seperlunya setelah itu adonan dimasukkan dalam plastik dan kukus selama 20 menit, tunggu sampai dingin umpan racikan ikan mas dapat digunakan untuk mencing ikan mas.

Umpan Ikan Mas dengan Jagung, Kuning Telur dan Salmon

Umpan Jitu Mancing Ikan Mas menggunakan rajikan sendiri dengan menggunakan bahan yang mudah kita temui seperti jagung, kuning telur, santan, ikan salmon, sarden, ubi putih dan kroto.

Adapun Cara pembuatan umpan jitu ikan mas galatama yaitu dengan mengukus ubi dan ikan salmon, blender jagung hingga halus. Lalu campurkan ikan, kuning telur, jagung dan santan aduk hingga merata. Jika sudah merata masukkan dalam plastik dan kukus selama 15 menit hingga keluar minyak. Dinginkan umpan sejenak setelah itu umpan dapat digunakan untuk mancing ikan mas di kolam.

Umpan Jitu Mancing Ikan Mas dengan Pindang dan Kroto

Umpan Jitu Mancing Ikan Mas menggunakan racikan sendiri juga dapat dipilih dengan pindang atau tongkol, kroto, keju dan pelet ikan. Adapun cara membuat umpan ikan mas cirata yaitu dengan merendang pindang tongkol kedalam air panas selama 10 menit, campurkan dengan pelet dan keju aduk hingga merata. Setelah itu, Umpan umpan ikan mas paling ampuh dapat digunakan untuk mancing ikan mas di empang.

Itulah beberapa umpan mancing ikan mas jitu yang dapat digunakan untuk memancing ikan mas, pada dasarnya umpan ikan mas yg jitu dan diracik sendiri adalah tetap menggunakan bahan dasar yang berbau amis namun di padu padankan dengan bahan lainnya sehingga memiliki tekstur yang lebih mudah saat digunakan untuk memancing.

Jika anda suka Ikan Patin, Baca : Ketahui Juga Cara Mancing Ikan Patin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *