Cara Membuat Ramuan Umpan Mancing Ikan Patin Di Kolam

Anda ingin memancing ikan patin ? Sudahkah tahu triknya ? Hmmm jika belum kami rasa Anda butuh membaca informasi kali ini sampai selesai. Karena kami akan menyajikan hal menarik berkaitan dengan ramuan umpan mancing ikan patin di kolam.

Jadi Anda bisa membuat umpan sendiri, setidaknya Anda tahu resep untuk membuat umpan bagi ikan patin. Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah beberapa ramuan umpan mancing ikan patin di kolam.

  1. Resep 1

Umpan Mancing Ikan Patin Roti Tawar

Untuk resep yang pertama Anda bisa menggunakan remahan roti tawar kemudian dicampur dengan kuning telur bebek, pelet secukupnya serta sedikit terasi dan air panas. Aduk hingga rata setelah itu bentuk menjadi bulat. Barulah Anda bisa melemparkan umpan ke ikan patin.

  1. Resep 2

Di resep kedua Anda cukup menyediakan tepung roti biasa dan santan instan. Kemudian campur hingga merata dan bentuk bulat. Setelah itu lempar ke tangkapan Anda.

  1. Resep 3

Ramuan Umpan Mancing Ikan Patin Umpan Lengkap

Untuk membuat umpan buatan sendiri, Anda bisa menggunakan roti tawar, buang pinggirannya kemudian ambil santan instan serta vanili. Haluskan roti tawar, bisa manual ataupun menggunakan blender setelah itu tambahkan santan dan vanili, aduk hingga kalis kemudian bentuk menjadi bulat atau terserah sesuai dengan keinginan Anda, baru setelah itu Anda bisa lempar umpan ke ikan patin.

  1. Resep 4

Untuk resep yang satu ini Anda bisa memanfaatkan ikan mas yang kemudian Anda bersihkan dari jeroannya. Ambil dagingnya dan rebus, setelah itu ambil kulit ikan mas dan letakkan di kail sedangkan untuk dagingnya letakkan di mata kail, dengan mudahnya pun Anda bisa segera mendapatkan ikan patin.

  1. Resep 5

Berbeda dengan resep sebelumnya, Anda diharuskan menyiapkan roti tawar rasa keju, unik yaa hehe. Kemudian beri air panas dan aduk hingga rata, setelah itu lempar ke arah ikan patin.

  1. Resep 6

Ramuan Mancing Ikan Pating Telor Bebek

Mungkin untuk resep yang terakhir ini cukup repot karena Anda harus menyiapkan telur bebek dengan tambahan tepung aci serta susu bubuk, dan kroto. Tak lupa dengan tambahan kinoy serta air secukupnya. Aduk hingga semua bahan rata dan kukus hingga kurang lebih 30 menit, setelah itu bentuk bulat dan siap dilempar ke tangkapan.

Jadi cukup mudah kan membuat ramuan umpan mancing ikan patin di kolam ? Bukan hanya dikolam, bahkan Anda bisa memancing di sungai ataupun di danau. Selamat mencoba !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *